Pages

2010/08/19

Windows 7: Menghapus File pada Temporary Folder

 Jangan dibiarkan
.


Beberapa program aplikasi ketika dijalankan akan membentuk temporary file yang disimpan di dalam folder Temp. Beberapa di antara temporary file tersebut tidak akan hilang atau dihapus, walaupun program aplikasi yang menciptakannya sudah ditutup.

Jika dibiarkan terus, lama kelamaan kapasitas ruang hard disk akan menipis karena file-file temporary tadi semakin banyak. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda untuk membersihkannya secara berkala. Selain bisa menggunakan fasilitas Disk Cleanup, Anda juga bisa membersihkannya secara manual. Keuntungannya, Anda bisa memilih temporary file mana saja yang ingin dihapus dan yang tidak. Ikuti langkah-langkah berikut:

1.Ketik %Temp% pada Start Menu > Search programs and files, kemudian tekan Enter.

2.Kemudian akan ditampilkan jendela folder Temp yang berisi daftar folder dan filde temporary.

3.Terakhir, lakukan penghapusan seperti biasa pada folder atau file yang ingin Anda hapus.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Temporary file. File atau folder yang dibuat oleh suatu program aplikasi untuk berbagai tujuan. Pada umumnya, Temporary file dibuat ketika suatu program aplikasi tidak dapat mengalokasikan cukup memory untuk melakukan tugasnya. Selain itu, ketika program aplikasi bekerja dengan jumlah data yang lebih besar dari jumlah memory yang dapat menampungnya (seperti video editor), biasanya Temporary file juga akan dibuat.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...