Pages

2010/08/19

Menelusuri kompleksitas source code software dengan cepat

Memudahkan programmer
.


Penting bagi user yang berprofesi sebagai programmer untuk melakukan penelusuran atas source code software yang dibuat, terutama pada code yang sering didapati kerusakan. Seringkali proses penelusuran dirasakan sulit oleh programmer mengingat jumlah source code yang banyak.

Untuk mengatasi kesulitan tersebut, user dapat mencoba aplikasi tambahan yang dikenal dengan nama SourceMonitor 2.6.2.102. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memonitor source code dengan cepat mencapai sepuluh ribu baris source code per detiknya.

Hasil penelusuran Source Monitor dapat ditampilkan dalam bantuk grafis, termasuk di dalamnya kiviat diagram, dicetak ke kertas ataupun diekspor ke format file lainnya, seperti xml dan CSB yang dapat digunakan pada aplikasi Excel, Access ataupun aplikasi manipulasi data lainnya. Aplikasi ini mendukung source yang ditulis dalam bahasa pemrograman C++, C, C#, Jave, Delphi, Visual Basic (VB6), dan HTML.

Harga : Gratis
Ukuran File : 1,77 MB
Download: Campwoodsw.com





- - - - - - - - - - - - - - - -






Delphi. Sebuah bahasa pemrograman dan lingkunga pengembangan perangkat lunak. Produk ini dikembangkan oleh CodeGear sebagai divisi pengembangan perangkat lunak milik Embarcadero. Divisi tersebut sebelumnya adalah milik Borland. Bahasa Delphi atau dikenal pula sebagai object Pascal(Pascal dengan ekstensi pemrograman berorientasi objek PBO/OOP), pada mulanya ditujukan hanya untuk Microsoft Windows. Namun, saat ini telah mampu digunakan untuk mengambangkan aplikasi untuk Linux dan Microsoft .NET Framework. Dengna menggunakan Free Pascal yang merupakan proyek open source, bahasa ini dapat pula diguankan untuk membuat program yang berjalan di system operasi Mac OS X dan Windows CE.
Visual Basic. Salah satu bahasa pemrograman yang dikeluarkan oleh Microsoft. Visual basic 6.0 merupakan bahasa pemrograman yang mudah digunakan untuk pengembangan aplikasi, baik itu aplikasi kecil maupun aplikasi besar. Dengan banyaknya komponen control yang disediakan oleh VB, membuat para programmer dan pengembang aplikasi lebih mudah dalam membuat aplikasi.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...