Pages

2010/08/18

Windows 7: Agar Data tidak bisa di copy ke USB Drive

Tak perlu khawatir
.


Bagi Anda yang memiliki laptop. Bila laptop anda sering dipinjam teman dan memiliki banyak data penting di dalam komputer, tentu anda tidak ingin jika ada teman Anda yang secara sembarangan meng-copy data-data tersebut ke dalam USB flash disk mereka.

Jika tidak ingin lagi khawatir kalau data Anda akan di-copy teman, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Sekedar catatan, bagi anda pengguna Windows XP. Tak perlu anda segan-segan untuk menggunakan Tip dan tutorial ini.

1.Ketik regedit pada Start Menu > Search programs and files, kemudian tekan Enter.

2.Pada jendela Registry Editor, navigasikan kursor anda menuju path berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control.

3.Setelah berada di folder Control, pilih menu Edit > New > Key. Kemudian, ketikkan StorageDevicePolicies.

4.Arahkan kursor pada folder StorageDevicePolicies yang baru saja kita buat tadi. Kemudian, pilih menu Edit > New > DWORD (32 – bit) Value (diasumsikan Anda menggunakan processor 32-bit). Ketikkan WriteProtect.

5.Klik dua kali pada WriteProtect tersebut. Pada kotak dialog yang tampil, ketik angka 1 pada kotak isian Value Data. Kemudian, klik OK.

6.Terakhir, restart komputer Anda. Selanjutnya, data yang ada di dalam computer tidak akan bisa di copy atau dipindah ke dalam USB flash disk.

- - - - - - - - - - - - - - - - -

Registry Editor. Dalam platform Windows 32 bit, Registry merupakan sebuah basis data yang disusun secara hierarkis mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah system, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosisasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...