Pages

2010/08/07

Membuat Animasi Kartun 2D secara gratis dan mudah

Buatan anda sendiri
.


Bila xtranormal menggunakan animasi 3D dan fitur text to speech, maka GoAnimate terlebih kea rah animasi yang sifatnya tradisional. DImana animasi yang disajikan menggunakan 2 D beserta speech bubble seperti komik. GoAnimate.com adalah website animator kartun online yang mengizinkan Anda untuk dapat membuat animasi kartun bikinan Anda sendiri atau kartun dari tokoh-tokoh terkenal. Penggunaannya juga sangat mudah, dan tentu saja mengasyikkan.

Pembuatan Karakter

Sebelum memulai segala sesuatunya, sama seperti xtranormal, Anda harus mendaftar dahulu sebelum bisa menggunakan fitur-fitur di GoAnimate.

1.Jalankan browser anda dan arahkan ke alamat website GoAnimate.com

2. Isi form perdaftarannya. Gratis

3. Setelah itu, buka e-mail Anda, dan verifikasi e-mail yang Anda terima dari GoAnimate.

4. Setelah login, hiraukan semua layar yang muncul. Langsung klik Create

5. Pilih Character Creator. Sebagai bagian awal, kita akan membuat tokoh karakter.

6. Selanjutnya, jika ingin menggunakan karakter yang sudah jadi, Anda bisa pilih Specialties atau Celebrities, lalu klik Modify Me.

Tapi jika Anda ingin membuat sendiri, pilih Create Your Own Character.

7. Sebagai contoh, kita akan membuat karakter sendiri. Pilih figure fisik yang Anda inginkan.

8. Berikutnya, pilih baju dan celana yang dipakai oleh karakter Anda. Anda bisa menentukan jenis pakaiannya dan warnanya.

9. Selanjutnya, ada proses pemilihan bentuk wajah, rambut, mata, alis, hidung, kumis, jenggot, bibir, dan lain-lain. Kreasikan semuanya sesuai dengan selera Anda. Sampai di bagian akhir, klik icon disket untuk menyimpan semua perubahan yang sudah dibuat.

Kemudian, klik Save Character.

10. Anda masih bisa menciptakan karakter lainnya. Untuk melanjutkan ke proses shooting, klik Go to studio.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Text to speech. Sistem berbasis computer yang mengubah masukan teks menjadi ucapan berdasarkan gabungan dari segmen-segmen fonetik teks. Sistem TTS bersifat language dependent atau bergantung pada bahasa, sehingga tidak dapat diadaptasikan dengan mudah untuk bahasa lain.
Speech bubble. Sering disebut juga sebagai speech ballons, dialogue ballons, atau word ballons adlaah elemen grafis paling umum digunakan dalam buku-buku komik, strip, dan kartun untuk memungkinkan kata dipahami sebagai omongan atau pikiran si karakter dalam komik.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...