Pages

2010/07/16

Mengunci folder dengan Password

Masukkanlah password yang benar
.


Apakah anda Khawatir akan file-file yang dapat diketahui oleh user lain? Tempatkan file-file tersebut dalam sebuah folder dan segeralah mengunci aksesnya melalui aplikasi berikut.

Meski login computer di-password, akan tetapi folder yang tersimpan masih dapat dibuka oleh user lainnya. Oleh karena itu, diperlukan proteksi tambahan yang mampu mengunci folder dari akses user lainnya, salah satunya dengna menggunakan aplikasi PenyuLocker 1.2.0

Aplikasi ini akan membantu Anda guna mengamankan dan mengunci folder-folder yang user miliki dengan menggunakan sebuah password. Folder tersebut tidak dapat dibuka oleh siapapun tanpa memasukkan password yang benar pada aplikasi PenyuLocker 1.2.0. PenyuLocker 1.2.0 sendiri memliki ukuran kapasitas sebesar 853,57 KB dan dapat Anda download pada alamat website Softpedia.com. Harap diingat, jangan sampai anda lupa akan passwordnya. Sebab bila lupa, tidak ada cara lain untuk mengembalikan isi folder tersebut.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -- - -

Password. Kumpulan karakter atau string yang digunakan oelh pengguna jarignan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multiuser) untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut. Sistem keamanan akan membandingkan kode-kode yang dimasukkan oleh pengguna ( yang terdiri atas nama pengguna/ user name dan password) dengan daftar atau basis data yang disimpan oleh sistem keamanan pada sistem atau jaringan tersebut (dengan menggunakan metode autentifikasi tertentu, seperti halnya kriptografi, hash atau lainnya). Jika kode yang dibandinghkan cocok, maka sistem keamanan akan mengizinkan akses kepada pengguna tersebut terhadap layanan dan sumber daya yang terdapat di dalam jaringan atau sistem tersebut, sesuai dengan level keamana yang dimiliki oleh pengguna tersebut.
Folder. Dalam lingkugnan GUI, folder melambangkan sebuah direktori dalam satu sistem file. Layaknya sebuah direktori dalam sistem operasi, dilingkungan Windows Folder pun tersusun secara hirarkis dan cara mengaksesnya cukup dengan meng-klik ganda pada folder tersebut sedangkan pada sistem operasi berbasis teks pengaksesan dilakukan dengan memeberikan perintah cd.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...