Pages

2010/06/05

Gadget pencari kucing yang hilang

Memancarkan sinyalnya
.


Bagi seorang penyayang binatang, kehilangan binatang peliharaan bisa sama seperti kehilangan sesuatu yang berharga. Karena tidak jarang, binatang peliharaan dianggap sama seperti anggota keluarga.

Khusus bagi Anda pemilik kucing, kini tidak perlu khawatir bila kucing Anda sedang menghilang atau sedang bersembunyi karena tidak mau ditemukan. Ada sebuah gadget bernama Lost Feline Locator, yang bisa membantu menemukan kucing Anda.

Pada dasarnya, gadget ini adalah sebuah pemancar yang disematkan ke kalung si kucing. Pemancar tersebut akan memancarkan sinyalnya secara terus menerus untuk diterima oleh receiver yang ada di tangan sang pemilik kucing.

Receiver itu memiliki 8 buah LED yang akan berkedip-kedip semakin kencang, begitu mendekati posisi pemancar yang ada di kucing. Selain itu, juga ada suara yang akan semakin keras begitu mendekati posisi pemancar.

Harga; : $ 99,95
Sumber : Coolest gadgets.com


- - - - - - - - - - - - -- - - - - - - - -

LED. Light Emitting Diode. Perangkat semikonduktor yang memancarkan spectrum cahaya dangkal incoherent yang secara elektrikal dipantulkan dari arah depan. Efek ini adlaah bentuk dari cahaya electroluminescence. Warna dari cahaya yang dipancarkan bergantung pada komposisi kimiawi dari bahan semikonduktor yang digunakan.
Electroluminescence. Fenomena optic dan elektronik dimana sebuah materi memancarkan cahaya saat merespon atas adanya aliran listrik yang lewat, atau adanya medan listrik yang kuat. Electroluminescence adalah hasil dari kombinasi radiatif dari electron dan semikonduktor.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...