Pages

2010/04/08

Cara membatasi suatu program pada Windows atau Komputer Anda

6 Langkah mudah
Bagi anda yang suka akan privasi ataupun memiliki file dan program yang tak ingin dapat dipergunakan oleh orang lain. Tutorial kali ini memiliki fragmentasi yang cocok dengan kebutuhan anda tersebut. Dimana, anda disini bisa melakukan blokir (block) atau melarang akses terhadap suatu / beberapa program pada suatu komputer (tentunya komputer anda sendiri).

Tambahannya, tutorial ini juga dapat bekerja pada Windows XP, Windows Vista maupun Windows 7. Berikut langkah–langkah nya :

1. Kik Windows + r atau Run. Pada kolom “run” yang tersedia ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip). Kemudian tekan Enter untuk membuka Group Policy.



2. Pada jendela Group Policy, bukalah User Configuration → Adiministrative Templates → System.

3. Setelah itu, lihatlah pada sisi jendela sebelah kanan, cari item Run only Allowed Windows Applications dan klik dua kali (double click) item tersebut.

4. Pada jendela setting Run only Allowed Windows Applications, pilih opsi enabled (Panah berwarna merah), kemudian klik icon Show (Panah berwarna Biru) yang ada tepat dibawahnya.

5. Terakhir, pada jendela Show contents masukkan Nama-nama file executable dari aplikasi yang tidak akan di blokir (di-block). Contohnya : Excel.exe untuk Microsoft Excel, notepad.exe untuk Notepad, word.exe untuk Microsoft Word, dan lain sebagainya.

Nama-nama file executable dapat anda lihat pada folder program files di Windows Explorer.

6. Setelah semua nama-nama program yang Anda tidak ingin block atau bisa diakses oleh user telah anda masukkan. Kemudian klik OK.

Setelah semua hal diatas telah di ikuti, sekarang saatnya mencoba. Cobalah membuka program-program yang tidak dimasukkan pada Jendela Show Contents. Jika program tersebut tidak berjalan, berarti anda telah berhasil.

Semoga Sukses . . . . . . !

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...