Pages

2011/03/11

Fitur yang berguna untuk meningkatkan layanan Twitter Anda



Untuk menggunakan Power Twitter, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.Pertama-tama, download addon Power Twitter melalui website addons resmi Mozilla di addons.mozilla.org . Klik tombol Add to Firefox yang berwarna hijau untuk memulai instalasi. Tombol itu hanya akan muncul bila Anda membuka halaman tersebut dengan browser Mozilla Firefox.

2.Karena author pembuat addons belum terverifikasi oleh Mozilla. Anda kaan diminta konfirmasi apakah Anda mepercayai aplikasi tersebut untuk di install di Firefox Anda atau tidak. Klik Install untuk melanjutkan. Anda akan diminta untuk me-restart Firefox agar instalasi dapat dilanjutkan.

3.Instalasi selesai, bukalah twitter.com dan jangan lupa aktifkan New Twitter. Anda bisa melihat link tambahan di atas kotak update tweet. Menu-menu tersebut antara lain adalah Post Photo, Shorten Link, Update Mood, dan Send a Twitter Gift. Tanda lain bahwa addon telah berjalan adalah pada pojok kanan bawah browser terdapat dock kecil khusus Power Twitter.

4.Salah satu fitur yang dapat terlihat langsung adalah penjelasan singkat dari URL yang ada dalam tweet. Contohnya adalah pada tweet Metro TV berikut yang menampilkan judul berita dari link yang disertakan dalam tweet-nya.

5.Agar Power Twitter dapat berjalan secara makimal, Anda harus melakukan autentifikasi aplikasi Power Twitter. Caranya adalah dengan mengklik icon setting yang ada di pojok kanan bawah browser kemudian mengklik tombol Please Authenticate.

6.Seeprti biasanya, autentifikasi hanya akan meminta konfirmasi apakah Anda mempercayai atau tidak aplikasi tersebut untuk terkoneksi, mengakses, dan meng-update data account Twitter Anda. Terlihat bahwa aplikasi itu dibut oleh developer yang menamakan dirinya 83 degrees. Klik Allow untuk melanjutkan.

7.Dengan demikian, fitur upload photo dan lainnya akan dapat digunakan secara maksimal. Power Twitter juga kaan membuat local cache yang akan mempercepat jalannya website New Twitter.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...