Pages

2010/09/05

Software untuk mengoptimalkan baterai Notebook

Memonitor siklus
.


Battery Care 0.9.7.7 adalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk mengoptimalkan penggunaan dan performa baterai pada notebook-notebook modern. BatteryCare memonitor siklus discharege baterai, serta diklaim mampu meningkatkan umur penggunaan baterai.

BatteryCare 0.9.7.7 bisa di download dari alamat batterycare.bkspot.com dengan file berukuran 933 KB.

1.Download, ekstrak, dan install seperti biasa

2.Begitu BatteryCare aktif, ia akan duduk manis di system tray dengan menampilkan informasi sisa baterai, sisa durasi, suhu CPU, dan discharge rate.

3.Berikutnya, klik dua kali icon BatteryCare di system tray, dan klik Settings.

4.Pilih tab Power Plans, beri centang pada Automatically select Power Plans, dan di bagian On battery dan Plugged in, pilih power plans sesuai dengan yang sudah Anda tentukan di Control Panel Windows. Klik Accept.

5.Pindah ke tab Advanced adalah fitur utama yang di miliki BatteryCare. Ia bisa memberitahukan kapan Anda harus melakukan kalibrasi (pengosongan baterai secara penuh). Begitu nilai siklusnya terpenuhi, kalibrasi harus dilakukan demi daya tahan umur baterai. Nilai default-nya adalah 30.

6.Kembali ke jendela utama, klik Detailed Information. Di sini, Anda bisa melihat dengan detail bagaimana kondisi baterai saat ini. Seperti terlihat, notebook itu baterainya sudah mengalami degradasi. Hal ini ditunjukkan dengna informasi Total Capacity yang sudah tidak sama lagi dengan Designed Capacity.

Sekedar tambahan dan perlu anda ketahui: Melakukan kalibrasi baterai Notebook Anda dengan BatteryCare

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...