Pages

2010/09/01

Browser gratis guna menjaga PC dari serangan

Browser aman dari Dell
.


Dell telah meluncukan browser web Mozilla Firefox versi virtualisasi. Browser ini didesain untuk menjaga pengguna PC tetap aman saat menjelajahi dunia internet. Dell Kace Secure Browser adalah nama browser tersebut, telah dikembangkan bersama dengan Kace, perusahaan aplikasi manajemen sistem. Adapun browser yang dibuat dapat mengisolasi file mencurigakan saat menjelajahi web dan menjaganya tetap ada di dalam browser, tidak keluar ke OS.

.

.
Dengan mengontrol proses apa saja yang boleh berjalan, browser tidak akan menjalankan program ataupun plugin tanpa izin. Ini dapat mencegah banyak serangan sebelum mereka mulai beraksi. Browser yang dibuat berdasarkan Firefox versi 3.6 ini hadir dengan plugin, seperti Adobe Reader dan Flash. Ia juga punya kemampuan untuk membuat daftar “hitam” dan “putih” dari proses-proses yang mungkin akan berjalan saat pengguna menjelajahi Internet dan juga membuat daftar situs yang aman untuk dikunjungi.

Dell Kace Secore Browser juga punya fitur tombol reset yang akan mengembalikan browser ke kondisi asli, jika ditemukan malware. Pengguna yang dapat memakai browser ini adalah pengguna sistem operasi Windows XP, Vista, dan Windows 7. Dell menyebutkan, mereka juga sedang mengembangkan versi Internet Explorere yang lebih aman. Rencananya, browser itu akan dihadirkan akhir tahun ini.

Sumber: PC advisor.co.uk

- - - - - - - - - - - - - - - - - -

Virtualisasi. Istilah umum yang mengacu kepada abstraksi dari sumber daya computer. Definisi lainnya adalah “sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dan dari cara sisitem lain, aplikasi atau pengguna berinteraksi dengan sumber daya tersebut”. Hal ini termasuk membuat sebuah sumber daya tunggal (seperti server, seubah sistem operasi, sebuah aplikasi, atau peralatan penyimpanan terlihat berfungsi sebagai beberapa sumber daya logical; atau dapat juga termasuk definisi untuk membuat beberapa sumber daya fisik (seperti beberapa peralatan penyimpanan atau server) terlihat sebagai satu sumber daya logikal.
Flash. Salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vector maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajahan web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript, yang muncul kali pertamanya pada Flash 5.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...