Pages

2010/10/25

Mem-backup E-mail Account


Trik tertentu



Untuk melakukan backup pada pesan-pesan yang terkumpul di e-mail client tentu merupakan hal gampang. Namun untuk membackup account yang digunakan, dibutuhkan trik tertentu.


Sebelum melakukan tip berikut ini, sebaiknya Anda benar-benar berniat mem-backup account e-mail Anda untuk suatu keperluan, karena ada resiko account yang tidak anda backup akan hilang.

1.Ciptakan folder baru dengan nama Accounts di folder: C:\Users/(username Anda)/Documents.

2.Tekan Alt pada keyboard untuk memunculkan Tools, pilih menu Folder Options.
3.Klik tab View, lakukan scroll/ke bawah, dan centang pilihan Show Hidden files and folders. Sebaliknya, hilangkan centang untuk opsi Hide Extension for know files types. Klik OK.
4.Masuk ke path berikut ini C:\Users\(your user name)\AppData\Locall\Microsoft\Windows Mail\Local Folders.

5.Di direktori Local Folders, lakukan klik kanan pada account{C16537F9-4ED2-41FC-A38E-5B7B634F6F52}, oeaccount, dan pilih Copy.
6.Masuk ke C:\Users\(username Anda)\Documents\Accounts, klik kanan pada area kosong, dan pilih Paste.
7.Informasi e-mail account Anda kini telah di-backup di direktori C:\Users\(username Anda)\Documents\Accounts.
8.Untuk me-restore-nya, copy file pada direktori Account tersebut kembali ke Local Folders Windows Mail. Pastikan semua fungsi berjalan dengan baik,s ebelum menghapus backup yang Anda buat.

- - - - - - - - - - - - - - - -- - -


Extension
. Suflix yang ditempatkan pada nama file untuk menandai format file tersebut. Merupakan sebuah tipe metadata yang umum digunakan untuk mengambil informasi sesuai dengan caa data tersebut tersimpan. Beberapa system operasi seperti Unix hanya menggunakan aturan file extension secara optional, sementara bagi yang lain merupakan suatu kebutuhan. Pada Microsoft Windows dan DOS, beberapa tipe extension mengindikasikan file executable.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...