Pages

2010/07/24

Menampilkan informasi teknis berbagai file-file multimedia dengan mudah

Berbagai informasi umum
.


Mendapati informasi detail file-file multimedia, kini dapat dilakukan dengan mudah melalui penggunaan aplikasi MediaInfo. Aplikasi open source ini dapat mengenali berbagai format file multimedia, termasuk di dalamnya format file audio (mp3, mp4, ogg, wav, ra, ac3, dts, aac, m4a, au, midi, dan aiff) subtitle (srt, ssa, ass, sami), serta video (3gp, avi, divx, wmv, mkv, mp4, ogm, quicktime, real mpeg-1, mpeg-2, dvd-vob).

Adapun informasi yang dapat disediakan aplikasi ini, meliputi informasi umum (title, author, director, album, track number, date, duration), informasi video (codec, aspect, Tips, bitrate), informasi audio (codec, sample rate, channels, language, bitrate), informasi chapter dan informasi subtitle.

Informasi yang dihasilkan aplikasi ini dapat disimpan ke dalam format file teks, CSV, dan html. Dalam penggunaannya, aplikasi ini terintegrasi dengan shell ms-windows, seperti drag n drop serta context menu.

Harga : Gratis
Ukuran File : 1,91 MB
Download : mediainfo.sourceforge.net

- - - - - - - - -- - - - - -- - - - -

CODEC. Singkatan dari “Compressor De compressor” atau bisa “Coder Decoder”, yaitu sebuah device atau program yang mampu mengubah/mengtransformasikan sinyal atau aliran data. CODEC dapat mengubah stream atau sinyal ke dalam bentuk yang ter”encode” (sering dipakai pada transmisi, storage, enkripsi) kemudian diterima, atau dapat men’decode” bentuk tersebut agar dapat dilihat / dimanipulasi ke bentuk yang lain.
CSV. Comma Separated Value merupakan suatu format penyajian data teks dimana setiap data (field) dipisahkand engan suatu pemisah koma (,) dan setiap bari record dippisahkan dengan bari baru (line break). Selain menggunakan pemisah (delimiter) koma terkadang jenis file CSV juga dapat dipisahkan dengan titik koma (;) atau karakter . Jenis file CSV sendiri, dapat dibaca oleh semua software pengolah data (spreadsheet) seperti Excel dan Openoffice Calc.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...