Pages

2010/05/25

Menyediakan daftar proxy, sekaligus virtual web browser

Menggunakan komputer orang lain
.


Facebook dan Twitter diblokir di kantor? Jangan khawatir ketinggalan informasi terbaru dari teman Anda di kedua layanan online itu. Cukup buka website Proxy Fami, dan buka kedua layanan online dari sini.

Selain menyediakan daftar proxy yang bisa digunakan, website ini bertinak seperti virtual web browser. Anda bisa mengakses website lain seolah-olah menggunakan komputer dan web browser milik website ini.

Selain untuk membuka website yang diblokir di kantor, website ini isa digunakan untuk menyamarkan IP address Anda. Lumayan untuk ikut polling online yang mensyaratkan one IP, one vote.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Proxy. Sebutan ringkas untuk proxy server. Komputer server atau aplikasi yang bertindak sebagai computer lainnya untuk melakukan request terhdap konten dari Internet atau Internet Web server yang menerima request dari proxy server menganggap request-request tersebut seolah-olah request itu dating secara langsung dari komputer client, bukan dari proxy server.
IP Address. Disebut juga alamat IP. Deretan angka biner antar 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat indentifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Itnernet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari computer tersebut pada jaringan internet berbasis TCP/IP.

Host. Penempatan file pada sebuah server agar dapat diakses oleh komputer lain dalam jaringan atau Internet. File-file ini dipetakan oleh web server dalam sebuah IP. Alamat sebuah file di dalam host dikenal dengan sebutan URL.

TCP/IP. Transmission Control Protocol/Internet Protocol. Standar komunikasi data yang digunakan di Internet dalam proses tukar menukar data dari satu komputer ke komputer lain. Protokol ini menggunakan skema penyelamatan yang disebut sbagai IP Address, yang mengizinkan jutaan computer untukd apat saling berhubungan satu sama lain di Internet.
Web server. Software server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari client (web browser) dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web, yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web server juga dapat berarti computer yang berfungsi seperti definisi di atas.

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...