Pages

2010/05/19

Game bagi pengguna Linux

Migrasi-lah ke Linux
.


Salah satu alas an yangs erring digunakan untuk enggan bermigrasi ke Linux adalah operating system open source ini belum ramah game. Alasan itu mungkin benar, tapi dulu. Sekarang, Lunux pun sudah bisa dijadikan rumah bagi banyak game.

Ingin tahu perkembangan game untuk Linux? Silahkan kunjungi blog LinuxGames. Dari namanya saja sudah tergambar, kira-kira konten seperti apa yang disajikand alam blog ini.

Tepat, blog ini menyediakan informasi seputar game untuk Linux, mulai dari pengembangan emulator, game-game yang telah di porting untuk berjaln di Linux, atau bahkan game yang native dirancang untuk OS berlogo pinguin ini.


- - - - - - - - - - - - - - - -

Open Source. Istilah yang digunakan untuk program dengan source code yang dapat diperguankan atau dimodifikasi secara bebas, agar sesuai dengan kebutuhan user atau developer teretentu. Software open source bersifat gratis dan biasanya dibuat atas kerja sama dari setiap user yang ingin mengembangkannya.

Emulator. Software yang menduplikasi fungsi-fungsi dari sebuah system untuk digunakan pada sistem lainnya, sehingga system kedua berperilaku (seolah-olah) sama dengan sistem pertama. Sebagai contoh, Wine adalah emulator untuk menjalankan sistem Windows di Linux.
Porting. Proses mengadaptasi software sehingga dapat dijalankan di lingkungan computer yang berbeda dengan lingkungan asli desain awalnya (misalnya CPU, operating system, atau library yang berbeda).

No comments:

Post a Comment

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...